Hadirkan Empat Saksi, Sidang Billy Sindoro

Hadirkan Empat Saksi, Sidang Billy Sindoro
Hadirkan Empat Saksi, Sidang Billy Sindoro
JAKARTA - Penuntut Umum (PU) Komisi Pemberantasan Korupsi menghadirkan empat saksi untuk terdakwa Billy Sindoro (direktur Firs Media), atas dugaan memberi gratifikasi senilai Rp500 juta kepada anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Mohammad Iqbal. Persidangan kedua dengan terdakwa Billy itu digelar Senin (15/12) di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

jpnn.com - Keempat saksi yang dihadirkan ialah Jimmy Djunaidi (direktur operational PT MNC Sky Vision), Indar Atmanto (direktur utama PT Indosar Mega Media), Rani Anindita Tranggani (penyelidik KPK), dan Iman Santoso (Pegawai KPK).

Menanggapi keterangan saksi-saksi, kuasa hukum Billy, Humprey Djemat mengutarakan bahwa saksi Jimmy Djunaidi dan Indar Atmanto merupakan pelapor pada perkara dugaan adanya pelanggaran atas UU No 5/1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang berkaitan dengan penguasaan hak siar pertandingan Barclays English Premier League (hak siar liga Inggris) yang dilakukan oleh Astro All Asia Network (AAAN), All Asia Multimedia Networks (AAMN), ESPN Star Sports dan PT Direct Vision (PT DV), laporan tersebut dilakukan pada 11 September 2007.

”Saksi Jimmy Djunaidi dalam persidangan menerangkan tidak mengenal Billy dan pada saat ini saksi tidak mengetahui secara persis posisi dari Billy di Lippo Group dan di PT Direct Vision dan saksi tidak mengetahui apa yang dilakukan Billy setelah putusan termasuk perihal kejadian di hotel Aryaduta Tugu Tani pada 16 September 2008, saksi hanya mengetahui dari media massa,” papar Hamprey.

Lalu pada keterangan Indar Atmanto, dalam persidangan menerangkan tidak mengenal Billy dan tidak mengetahui pengurus dari PT DV juga tak mengetahui posisi Billy di PT DV. ”Kan yang dilaporkan oleh saksi hanya PT DV-nya saja dan pada saat pelaporan tidak menyangkut Lippo ataupun PT First Media Tbk. Saksi tidak mengetahui masalah yang terjadi pada Billy dan tahu masalah yang terkait Billy melalui media massa setelah adanya penangkapan dan penahanan Billy-Iqbal oleh KPK,” paparnya.(gus/jpnn)

JAKARTA - Penuntut Umum (PU) Komisi Pemberantasan Korupsi menghadirkan empat saksi untuk terdakwa Billy Sindoro (direktur Firs Media), atas dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News