JPNN.com

Hah, Pesona Brigitta di Paripurna

Rabu, 02 Oktober 2019 – 22:44 WIB Hah, Pesona Brigitta di Paripurna - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Sementara dari unsur DPR termuda, Hillary Brigitta Lasut. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - Nama Hillary Brigitta Lasut selama dua hari ini mencuri perhatian publik. Setelah jadi sorotan pada Sidang Paripurna DPR pada Selasa (1/10), legislator Partai NasDem itu kembali membetot perhatian publik dalam Sidang Paripurna MPR, Rabu (2/10).

M Kusdharmadi, Jakarta

Brigitta merupakan anggota termuda di DPR periode 2019-2024. Sebagai legislator di DPR, secara otomatis wakil rakyat asal Sulawesi Utara itu juga menjadi anggota MPR.

Konvensi di DPR ataupun DPR sebelum ada pimpinan definitif maka anggota tertua dan termuda memimpin persidangan. Sebelumnya Brigitta berduet dengan Abdul Wahab Dalimunthe untuk memimpin Sidang Paripurna DPR.

Duet itu berlanjut. Dalimunthe dan Brigitta memimpin Sidang Paripurna II MPR.

Sebelumnya, Brigitta sendirian memimpin Sidang Paripurna MPR sesi pertama. Sebab, anggota DPD Sabam Sirait yang sedianya memimpin Sidang Paripurna MPR berhalangan hadir karena sakit.

Meski sempat sendirian memimpin Sidang Paripurna MPR, Brigitta tampak memahami tata tertib dan aturan persidangan. Sesekali dara kelahiran 22 Mei 1996 di Manado, Sulut itu menenangkan suasana paripurna yang riuh, sekaligus menyodorkan solusi agar persidangan tak buntu.

Awalnya Brigitta memimpin Sidang Paripurna II MPR pukul 10.30 WIB. Satu per satu anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD memasuki Ruang KK, Gedung Kura-Kura, Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...