Hai Warga Jatim, Maukah Dipimpin Bu Nurhayati?

Hai Warga Jatim, Maukah Dipimpin Bu Nurhayati?
Nurhayati Ali Assegaf. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demorkat Nurhayati Ali Assegaf tengah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Jawa Timur 2018. Anggota DPR itu bahkan sudah menyosialisasikan diri ke berbagai elemen di hampir 38 kabupaten/kota di Jatim.

"Keliling bertemu masyarakat, bertemu kader Demokrat, bertemu kiai, ulama, habaib, guru, buruh. Jadi, masyarakat lah, petani. Ini yang harus kita dengar, kita sapa," ujarnya seperti diberitakan JawaPos.Com.

Nurhayati menuturkan, memperkenalkan diri kepada maysrakat Jatim merupakan hal penting. Apalagi, katanya, peta politik di Jatim berbeda dari daerah-daerah lainnya.

"Beda sekali. Ada tapal kuda, ada Madura, ada Mataraman," tuturnya.

Nurhayati mengakui bahwa namanua memang tergolong baru di Jawa Timur. Namun, katanya, demokrasi selalu memiliki berbagai kemungkinan.

Karenanya, dia meyakini bisa memikat hati warga Jatim. "Bukankah orang menginginkan ada orang baru?" imbuhnya.

Politikus kelahiran Surakarta itu bahkan akan melanjutkan program-program Gubernur Jatim Soekarno yang juga kader Partai Demokrat. "Insyaallah kami bisa melanjutlan program Pakde Karwo," tegas dia.

Lantas, apakah Nurhayati siap menghadapi sosok Khofifah Indar Parawansa yang punya dukungan kuat dari warga Nahdlatul Ulama? "Sebetulnya saya sendiri keluarga besar NU. Makanya saya diterima juga oleh mereka karena saya bagian dari mereka," katanya.(dna/jpg)


Wakil Ketua Umum Partai Demorkat Nurhayati Ali Assegaf tengah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Jawa Timur 2018. Anggota DPR itu bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News