JPNN.com

Haji Lulung Dicopot dari Organisasi Veteran, Digantikan Cucu Pahlawan

Senin, 09 September 2019 – 09:50 WIB
Haji Lulung Dicopot dari Organisasi Veteran, Digantikan Cucu Pahlawan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepemimpinan Lulung Lunggana alias Haji Lulung di organisasi Pemuda Panca Marga (PPM), resmi digantikan Berto Izaak Doko yang mendapat dukungan penuh dari utusan 24 provinsi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, pada 7-8 September 2019.

Munaslub itu dibuka Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI Purn Rais Abin, dan ditutup oleh Sekjen DPP LVRI Marsda TNI Purn. FX. Soejitno.

BACA JUGA : Kemasi Barang-Barang, Haji Lulung Bersiap Tinggalkan DPRD

 Rais menyatakan dengan terpilihnya Berto sebagai ketum yang baru, maka PPM tetap berada di bawah naungan veteran.

"PPM boleh berdiri sebagai organisasi kemasyarakatan namun tetap di bawah naungan veteran. Tidak boleh berjalan sendiri tanpa arah yang jelas,’’ kata Rais Abin pada Minggu malam (8/9).

Rais menjelaskan, LVRI telah membekukan kepengurusan PPM yang dipimpin H Lulung dan membentuk presidium guna pelaksanaan Munaslub yang telah memilih Berto, cucu Pahlawan Nasional Izaak Huru (IH) Doko, sebagai ketum PPM yang baru.

PPM menurutnya tetap berada di bawah naungan LVRI, karena sejak didirikan pada 1967, veteran ingin menitipkan keluhuran pada generasi penerus, yakni anak-anak biologis para veteran.

"Panca Marga adalah kode paling luhur bagi veteran, karena itu harus dikembalikan kepada tujuan awalnya, meneruskan jiwa veteran sebagai pejuang,’’ tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia