Haji Lulung Minta Pembahasan Perda Reklamasi Segera Dilanjutkan

Haji Lulung Minta Pembahasan Perda Reklamasi Segera Dilanjutkan
Ketua DPW PPP DKI Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mendorong segera diterbitkannya aturan tentang reklamasi di pantai utara Jakarta.

Hal itu menyusul terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) untuk Pulau D, sementara izin reklamasi sudah disetop sementara oleh kementerian.

"Kenapa, supaya nantinya ke depan yang namanya khalayak kan dimana-mana rakyat itu dikelola negara dikelola pemerintah untuk kesejahteraan rakyat," Lulung, Kamis (31/8).

Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini mengingatkan apabila tidak ada aturan yang mengatur, bisa merugikan kepentingan warga Jakarta.

"Kalau nggak ada perda yang menyangkut khalayak masyarakat, ini sama saja kita memberikan pelaku usaha terjun bebas," ujar Lulung.

Oleh sebab itu, Lulung bakal meminta agenda rapat untuk membahas aturan reklamasi yang sempat berhenti.

"Agar asumsi nggak beda dengan rakyat saya ajak rakyat nih kita harus tetap mengesahkan peraturan daerah," pungkas Lulung.

Seperti diketahui, Pemprov dan DPRD DKI Jakarta belum merampungkan pembahasan Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) serta Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis (RTTKS) Pantura Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mendorong segera diterbitkannya aturan tentang reklamasi di pantai utara Jakarta.

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News