Haji Tak Diurus Kemenag, SDA Ancam Mundur

Haji Tak Diurus Kemenag, SDA Ancam Mundur
Haji Tak Diurus Kemenag, SDA Ancam Mundur
JAKARTA — Menteri Agama (menag) Suryadharma Ali mengungkapkan dirinya siap mundur dari jabatannya jika penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia diserahkan kepada pihak lain. Sementara tanggung jawab tetap dibebankan kepada Kementerian Agama (Kemenag).

“Kalau peneylenggaraan haji dikerjakan oleh pihak lain, tapi yang bertanggung jawab tetap Kemenag, maka saya lebih baik mundur,” ungkap Suryadharma di Jakarta, Rabu (30/5).

Pernyataan tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa SDA ini karena adanya usulan bahwa penyelenggaraan haji sebaiknya diserahkan kepada badan khusus ataupun pihak lainnya. Pengurusan jamaah ini mencontoh Malaysia yang telah berani melepas kewenangan penyelenggaran haji kepada badan khusus atau perusahaan.

“Bagaimanapun, segala macam urusan yang menyangkut kepentingan orang banyak, apalagi rakyat Indonesia sendiri, pemerintah harus berada di dalamnya. Sehingga, penyelenggaraan haji harus tetap ditangani oleh Kemenag,” tegasnya.

JAKARTA — Menteri Agama (menag) Suryadharma Ali mengungkapkan dirinya siap mundur dari jabatannya jika penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News