Haji Umuh: Persib Kalah sama Wasit!

Haji Umuh: Persib Kalah sama Wasit!
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Siti Fatonah/JPC/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar muntan dan emosi dalam jumpa pers usai laga pembukaan Piala Presiden 2019. Dia menilai, wasit belum berkualitas dan masih main-main dalam memimpin laga.

Wasit yang memimpin laga perdana Piala Presiden ini adalah Dwi Purba asal Kudus. Dia, menurut Umuh, gagal memimpin dengan fair dalam laga Persib kontra Tira-Persikabo.

Bagi Umuh, ada beberapa pelanggaran handsball yang dilakukan lawan tidak membuat wasit asal Kabupaten Kudus itu memberikan sanksi terhadap lawan.

Alhasil, Persib kalah dengan skor 1-2. Satu gol Persib dicetak Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-48 sedangkan dua gol Tira-Persikabo dicetak Osas Marvellous Eloumou di menit ke-25 dan 70.

"Lihat saja, berapa kali handsball tapi tidak penalti. Saya punya buktinya, punya datanya nanti akan saya laporkan," tegas Umuh.

Bagi Umuh, wasit jelas-jelas memimpin pertandingan dengan tidak capak, padahal turnamen ini adalah Piala Presiden, yang membawa nama Presiden RI Joko Widodo.

"Ini wasit semakin parah. Mungkin (wasit) yang lama-lama ini punya dendam sama Persib. Sudah kelihatan memang dari awal kami kalah sama wasit. Persib kalah sama wasit. Saya bangga dengan anak-anak. Kalau mereka main jelek baru saya salahkan pemain dan pelatih, marah sama mereka, tapi tidak. Ini mutlak kesalahan wasit," terangnya.

Selanjutnya, Umuh memastikan segera membuat laporan kepada PSSI untuk tak lagi menggunakan wasit Dwi Purba. Sebab bukan tidak mungkin ke depan banyak klub yang dirugikan atas keputusan wasit.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar muntan dan emosi dalam jumpa pers usai laga pembukaan Piala Presiden 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News