Hajriyanto: Priyo Tak Pernah Tersangkut Korupsi

Hajriyanto: Priyo Tak Pernah Tersangkut Korupsi
Priyo Budi Santoso. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso resmi mendeklarasikan diri maju pemilihan ketua umum partai berlambang beringin dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali, Mei mendatang.

Bagi politikus senior Golkar, Hajriyanto Y Tohari, Priyo merupakan sosok yang bersih, masih relatif muda dan tak pernah terseret kasus hukum. 

"Saudara Priyo Budi Santoso adalah tokoh Golkar yang relatif bersih. Secara legal formal beliau tak pernah tersangkut kasus korupsi. Belum pernah jadi tersangka atau terdakwa yang dibawa ke pengadilan, dan juga belum pernah jadi saksi suatu kasus. Maka secara legal formal bersih dari kasus hukum," kata Hajriyanto.

Ini disampaikannya saat konferensi pers deklarasi majunya Priyo dalam Munaslub Partai Golkar, untuk mencari pengganti Aburizal Bakrie, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/4). Hajriyanto sendiri mengaku baru menyatakan kesediaan mendukung Priyo, kemarin, tepatnya sebagai ketua tim pengarah tim sukses.

Hajriyanto selama ini dikenal sebagai politikus yang netral dan tak terkait faksi-faksi di internal partai beringin. Itu sudah terjadi sejak Munas Bali 2004 hingga Munas Riau 2009. Namun, kali ini, Hajriyanto mengaku sudah berpihak. 

"Untuk Munaslub 2016 ini tidak baik kalau dalam posisi netral. Terus terang saya berpihak pada saudara Priyo Budi Santoso," tambahnya. (fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News