Hakim MK Siap Ditindak

Besok, Tim Investigasi Umumkan Penyelidikan

Hakim MK Siap Ditindak
Hakim MK Siap Ditindak
JAKARTA - Tim Investigasi isu suap di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai mendekati masa tenggat. Rabu besok (8/12), tim pimpinan advokat Refly Harun tersebut harus menyampaikan kepada publik hasil investigasi mereka. Para hakim konstitusi siap dengan kemungkinan terburuk.

 

Ketua MK Mahfud M.D. menegaskan bakal menindak hakim yang terbukti menerima suap dan pemerasan. Dia juga siap menjalankan sumpahnya untuk mundur jika ada hakim yang terlibat. "Itu tanggung jawab saya sebagai pemimpin. Berarti saya gagal," katanya di Jakarta, Senin (6/12).

 

Hal senada diungkapkan hakim konstitusi Akil Mochtar. Hakim yang namanya banyak disebut di SMS isu suap itu juga siap apabila dirinya dinilai bersalah oleh Tim Investigasi. Dia bersedia diperkarakan. "Apapun hasilnya, dengan segala konsekuensi, saya hadapi," katanya.

Sebelum dibuka ke publik, semua hakim MK rencananya bertemu Tim yang beranggotakan lima orang itu besok (6/12). Mereka akan memaparkan hasil penyelidikan yang dipimpin oleh Refly kepada para hakim konstitusi. "Rencananya begitu. Kita tunggu saja hasilnya," kata Mahfud.

 

JAKARTA - Tim Investigasi isu suap di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai mendekati masa tenggat. Rabu besok (8/12), tim pimpinan advokat Refly Harun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News