Hakordia 2022, Begini Cara Bea Cukai Merajut Semangat Antikorupsi di Kalangan Pegawai

Hakordia 2022, Begini Cara Bea Cukai Merajut Semangat Antikorupsi di Kalangan Pegawai
Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kesadaran integritas pejabat dan pegawainya dalam memerangi korupsi. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 akan diperingati pada 9 Desember nanti dengan mengangkat tema 'Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi'.

Tema tersebut menggambarkan semangat bangsa ini memerangi korupsi dengan memperkuat peran serta seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali instansi pemerintah seperti Bea Cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan sebagai instansi yang mengemban tugas dan fungsi sebagai revenue collector dan community protector, Bea Cukai terus merajut semangat antikorupsi di lingkup internalnya.

Memperingati Hakordia 2022, Bea Cukai menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang diyakini dapat meningkatkan integritas pegawai.

Sejak Oktober 2022, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah memulai rangkaian kegiatan Road to Hakordia 2022 dan puncaknya pada Desember 2022 dengan mengusung tema 'Integritas Tangguh, Pulih Bersama'.

"Bea Cukai sebagai unit eselon I di bawah Kemenkeu pun menyelenggarakan berbagai acara untuk memperingati hari tersebut," kata Hatta Wardhana, Rabu (7/12).

Salah satu kegiatan yang digelar Bea Cukai ialah webinar dengan tema 'Peran Aktif Gen Y dan Z dalam Pemberantasan Korupsi' pada 29 November 2022.

Hatta menyebutkan kegiatan ini merupakan upaya Bea Cukai dalam meningkatkan kesadaran integritas pejabat dan pegawai Bea Cukai dalam memerangi korupsi.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan Bea Cukai memperingati Hakordia 2022 untuk merajut semangat antikorupsi di kalangan pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News