Halah.. Halah.. Pungutan Liar Marak di Kementerian Pimpinan Tjahjo Kumolo

Halah.. Halah.. Pungutan Liar Marak di Kementerian Pimpinan Tjahjo Kumolo
tjahjo kumolo / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Praktik pungutan liar dalam pengurusan perizinan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ternyata masih terjadi hingga saat ini. Hal itu diakui Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Satu minggu ini saya sudah terima delapan surat, yang menyebutkan urus surat di Kemdagri masih ada pungutan," ujar Tjahjo, Senin (28/9).

Meski belum diketahui persis kebenarannya, mantan anggota DPR ini merasa perlu kembali mengingatkan jajarannya. ‎dia menegaskan, pungutan liar tak diizinkan di Kemdagri.  

"Setiap surat keluar serta perizinan yang ada di Kemdagri, tidak ada pungutan. Saya ingin perizinan penyerahan surat dan sebagainya, prinsipnya tidak ada pungutan berupa uang," ujar Tjahjo.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap tidak lagi menerima pengaduan adanya pungutan-pungutan di Kemdagri. Pasalnya, hal tersebut sangat mengganggu tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah sebagai pelayan masyarakat. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Praktik pungutan liar dalam pengurusan perizinan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ternyata masih terjadi hingga saat ini. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News