Halalin dan BPJPH Teken PKS untuk Percepatan Penerbitan Sertifikasi Halal Bagi Pemilik Usaha

Halalin dan BPJPH Teken PKS untuk Percepatan Penerbitan Sertifikasi Halal Bagi Pemilik Usaha
PT Halal Digital Internasional, Halalin telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk percepatan penerbitan sertifikasi halal bagi pemilik usaha. Foto: Dok Halalin

jpnn.com, JAKARTA - PT Halal Digital Internasional, Halalin telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk percepatan penerbitan sertifikasi halal bagi pemilik usaha

PKS ini secara resmi ditandatangani oleh Kepala BPJPH Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham dengan CEO & Founder Halalin, Yuliana Zahara Mega di JIEXPO Kemayoran pada 18 November 2023.

"Kerja sama ini dilakukan dalam rangka akselerasi sertifikasi halal Indonesia dengan inovasi digitalisasi, sekaligus mendukung implementasi Undang - Undang Jaminan produk halal BPJPH," Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham. 

Aqil Irham mengatakan tujuan lainnya adalah mendorong peningkatan ekosistem sertifikasi halal Indonesia kepada masyarakat dan pelaku usaha Indonesia maupun Internasional dalam penyelenggaraan edukasi, digitalisasi, sosialisasi dan promosi produk Halal Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman kebijakan Jaminan Produk Halal Indonesia dan mendukung UMKM terkait sertifikasi halal.

“Apa yang telah dilakukan Halalin sangat bagus, kami dukung dan terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia melalui sertifikasi halal,” ujar Aqil Irham.

Halalin satu-satunya startup aggregator yang hadir di H20 Halal World 2023 membuktikan komitmen visi misi sebagai aggregator industri halal Indonesia dalam skala global melalui kerja sama dengan mitra perusahaan nasional dan perusahaan mancanegara.

Melalui PKS ini, Halalin akan mempermudah advokasi dan pendampingan penerbitan sertifikat halal secara transparan dan digital juga mampu tertelusur, seperti visi perusahaan.

PT Halal Digital Internasional, Halalin telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPJPH untuk percepatan penerbitan sertifikasi halal bagi pemilik usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News