Halaqah Kebangsaan, Dukungan Ulama dan Kiai Pimpinan Ponpes Mengalir ke Ganjar-Mahfud

Halaqah Kebangsaan, Dukungan Ulama dan Kiai Pimpinan Ponpes Mengalir ke Ganjar-Mahfud
Ulama dan kiai dari Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Dok Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perkumpulan ulama dan kiai dari Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. 

Dukungan tersebut disampaikan dalam Halaqah Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023).

Setelah mendeklarasikan dukungan, mereka pun menyampaikan harapan, yakni salah satunya ihwal perkembangan pesantren.

Harapan itu diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Buya Munawwir Al Qosimi seusai acara.

Dia menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mampu menangkal radikalisme dan intoleransi di Indonesia.

Hal itu dikarenakan Ganjar dan Mahfud terus memegang teguh pedoman dan ajaran para wali, dan juga nilai-nilai Pancasila.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini anti dengan intoleran, garis-garis keras dan radikal itu mereka tidak menerima karena memang beliau ini sebagai keluarga besar dari wali, masih memegang kuat pedoman dari para wali di antaranya adalah menjaga negara kita aman dan tidak ada intoleran," ujar Buya Munawwir.

Buya Munawwir menyampaikan harapan lain terkait urusan perizinan pesantren yang lebih dipermudah. Sebab, dia menilai perizinan pesantren, terutama dalam perizinan bantuan pendidikan pesantren saat ini masih sulit.

Perkumpulan ulama dan kiai dari Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News