HalloApp, Aplikasi Pesan Singkat yang Mirip WhatsApp

HalloApp, Aplikasi Pesan Singkat yang Mirip WhatsApp
Aplikasi HalloApp. Foto: India News

jpnn.com, JAKARTA - Dua eks karyawan WhatsApp, Neeraj Arora dan Michael Donohue baru saja menghadirkan aplikasi media sosial besutan sendiri yang diberi nama HalloApp.

Jejaring sosial yang disebut mirip WhatsApp itu sudah bisa diunduh di Google Play untuk perangkat Android dan App Store perangkat Apple.

Aplikasi tersebut diduga mirip dengan pesan singkat milik Facebook itu. Keduanya memang merancang aplikasi itu untuk obrolan grup dan individual.

Satu-satunya cara untuk menemukan akun lain adalah dengan mengetahui nomor telepon mereka. Selain itu, HalloApp juga mengenkripsi pesan dan tidak ada iklan.

Arora dan Donohue sendiri sebelumnya adalah petinggi WhatsApp, sebelum dan sesudah Facebook membelinya seharga USD 22 miliar.

Hingga 2018, Arora adalah chief business officer WhatsApp. Dia menjadi kunci dalam negosiasi kesepakatan dengan Facebook.

Sementara Donohue adalah direktur teknik WhatsApp yang sudah bekerja hampir sembilan tahun sebelum dia meninggalkan Facebook pada 2019.

Arora dan Donohue masih menolak wawancara dengan media dengan alasan mereka menghindari perhatian pada awal masa penggunaan aplikasi.

Dua eks karyawan WhatsAppa Neeraj Arora dan Michael Donohue menghadirkan aplikasi media sosial HalloApp.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News