Jumat, 16 November 2018 – 04:53 WIB

Halloween Puncaki Box Office AS

Selasa, 23 Oktober 2018 – 23:38 WIB
Halloween Puncaki Box Office AS - JPNN.COM

jpnn.com - Malam Halloween masih lebih dari sepekan lagi. Namun, film Halloween meneror sejak 19 Oktober lalu. Film produksi Universal Pictures itu memuncaki box office Amerika Utara dengan USD 77,5 juta (Rp 1,2 triliun) dari 3.928 bioskop.

Dengan angka tersebut, Halloween mengalahkan A Star is Born yang melangkah ke pekan ketiga dengan USD 19,3 juta (Rp 293,2 miliar) dan mendepak Venom, juara box office pekan lalu, ke posisi ketiga dengan USD 18,1 juta (Rp 274,9 miliar).

Halloween sekaligus menjadi film kedua dengan pendapatan opening terbesar sepanjang masa yang tayang pada Oktober. Ia belum bisa mengalahkan Venom yang meraih USD 80,3 juta (Rp 1,2 triliun). Meski begitu, pendapatan itu terbilang sangat lumayan mengingat film tersebut hanya dibuat dengan bujet USD 10 juta (Rp 151,9 miliar) dan ternyata berhasil melampaui ekspektasi senilai USD 70 juta (Rp 1 triliun).

Sutradara David Gordon Green membawa kembali kengerian film original Halloween (1978) karya John Carpenter dalam film tersebut. Green mengabaikan sekuel dan spin-off yang sudah pernah dibuat. Dia lebih memilih untuk menghadirkan latar waktu 40 tahun setelah film pertama. Green tetap menghadirkan Jamie Lee Curtis sebagai pemeran utama bernama Laurie Strode.

Setelah 40 tahun berlalu, Michael Myers (Nick Castle), psikopat bertopeng pelaku pembunuh berantai, masih terus mengincar Laurie. Dia adalah satu-satunya orang yang selamat dari aksi keji Myers. Berhasil kabur dari penjara, Myers memburu Laurie untuk membalas dendam. Namun, Laurie yang kini memahami sisi lain Myers lebih siap menyambut kedatangan penjahat berdarah dingin tersebut dan melindungi keluarganya.

John Carpenter, sutradara film pertama, turut andil dalam film tersebut. Carpenter menjadi eksekutif produser sekaligus komposer music score bersama putranya, Cody Carpenter, dan anak baptisnya, Daniel Devies.

''Kalian merasakan nostalgia dengan Halloween, terutama kembalinya Jamie Lee Curtis. Semua itu berpadu dengan brand Blumhouse dan kehebatannya dalam genre ini. Ini menjadikan kombinasi yang sangat kuat,'' kata Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal Pictures, sebagaimana dilansir dari USA Today.

Dari box office internasional, Halloween telah mengantongi USD 14,3 juta (Rp 217,3 miliar) yang didapat dari 23 pasar. Total, Halloween telah mendapat USD 91,8 juta (Rp 1,4 triliun). Universal Pictures dan Blumhouse optimistis bahwa film itu terus berjaya sampai musim liburan nanti. (Entertainment Weekly/adn/c14/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar