Halo Semua, Ada Acara Keren Akhir Januari Nanti Lho

Halo Semua, Ada Acara Keren Akhir Januari Nanti Lho
Ilustrasi. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - PARINGIN – Dewan Adat Dayak akan kembali menghelat Gelar Wisata Budaya Dayak Meratus di Desa Wisata Kapul Kecamata Halong pada 23-24 Januari mendatang.

Acara digelar karena event itu pernah menuai sukses besar pada 2014 lalu. Ketua DAD Balangan Mandan mengatakan, berbagai suguhan dijamin akan memanjakan pengunjung.

"Ada beberapa pertunjukan dan permainan tradisional dayak yang akan ditampilkan pada gelar kali ini, seperti menyumpit, kenje, manutuk, atraksi panjat manau, mandi duri dan lainya," ungkap Mandan pada Radar Banjarmasin.

Dia menambahkan, ada juga pameran ragam buah-buahan khas yang hanya terdapat di dalam hutan pegunungan Meratus Balangan.

Dia menjamin, gelaran yang akan dilaksanakan akhir Januari itu bakal lebih ramai dibandingkan 2014 lalu. Pasalnya, pihaknya juga mengundang sejumlah suku dayak dari berbagai daerah. Bukan hanya dari Kalsel, namun juga Kaltim, Kalteng dan Kalbar.

"Ini merupakan salah satu upaya kami dalam turut serta memperkenalkan kearifan lokal masyarakat adat dayak Balangan kepada publik, dengan harapan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke sini," harap Mandan. (why/ema/jos/jpnn)

 

 


PARINGIN – Dewan Adat Dayak akan kembali menghelat Gelar Wisata Budaya Dayak Meratus di Desa Wisata Kapul Kecamata Halong pada 23-24 Januari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News