JPNN.com

Konsleting Listrik, Holland Bakery Fanindo Ludes Terbakar

Rabu, 13 Januari 2016 – 09:10 WIB
Konsleting Listrik, Holland Bakery Fanindo Ludes Terbakar - JPNN.com
Lokasi kebakaran langsung dipasangi police line tak lama setelah api berhasil dipadamkan, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN

BATUAJI - Holland Bakery yang berlokasi di Plaza Fanindo Blok C1 nomor 1 Tanjunguncang terbakar, Selasa (12/1) sekitar pukul 07.15 WIB. Kebakaran dikarenakan konsleting listrik dari salah satu oven penyimpan roti. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pratiwi, 19, karyawan toko roti tersebut mengaku kaget melihat asap pada salah satu oven yang berada di salah satu pojok toko. "Asap semakin lama semakin banyak bikin kami gugup," ujarnya seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu (13/1).

Dia bersama dua rekannya kemudian berusaha mematikan sambungan listrik namun tak berhasil dan selanjutnya mereka meminta pertolongan ke pihak keamanan setempat. 

Kemudian sejumlah petugas keamanan membuka rolling door plaza yang ada di samping Holland Bakery. Seorang di antara mereka langsung memberitahukan kejadian tersebut ke Pos Damkar Tanjunguncang, dan lainnya memadamkan api menggunakan tabung pemadam bersama warga.

"Karyawan Holland yang lapor ke kami, lalu jemput petugas pemadam kebakaran, yang di sini bantu pake pemadam api," ujar Popy Saragih, satpam Plaza Fanindo.

Lima unit mobil tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 dan mampu memadamkan api 15 menit kemudian. 

Kanit Reskrim Batuaji, Iptu M. Said mengatakan menurut keterangan saksi ada asap yang keluar dari saklar api lalu menyambar plafon serta merambah ke oven. "Belum bisa dipastikan sumber api darimana, tapi dugaan sementara berasal dari konsleting," ujarnya.(cr13/ray)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi