Hambalang Zaman Now, Parah nih

Hambalang Zaman Now, Parah nih
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Ada saja ide pembuat hoaks. Bangunan hunian vertikal di Singapura dengan arsitektur cukup unik, yang diberi nama The Interlace, disebut warganet di Twitter sebagai bangunan sport center Hambalang.

’’Hambalang jaman Now #terimakasihJokowi’’. Begitu kicauan akun Twitter Praby (@PurbaSr). Akun itu dalam deskripsinya menuliskan #jokowi lovers die hard #ahok”.

Meski pengakuannya seperti itu, sosok Praby yang sebenarnya sulit dipastikan. Apakah dia memang pendukung Jokowi atau sebaliknya.

Sebab, dia sendiri baru membuat akun Twitter pada September 2017.

Akun Praby dua kali mem-posting hoaks soal Hambalang. Posting-an kedua yang diunggah pada hari yang sama menampilkan foto kolase Hambalang yang sedang mangkrak dengan insert foto Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Lalu, di sampingnya ada bangunan megah yang diklaim sebagai Hambalang zaman now.

Lewat penelusuran di Google Image, bangunan itu merujuk pada sebuah hunian vertikal di Singapura. Namanya The Interlace.

Merujuk pada theinterlace.com, bangunan dengan arsitektur unik itu didesain Ole Scheeren.

Desainnya keluar dari pakem standar apartemen di Singapura. Bangunan apartemen itu tidak seberapa tinggi, tetapi terdiri atas beberapa bangunan yang terkoneksi.

Bangunan di Singapura pun disebut sebagai bangunan Hambalangan zaman now. Gak jelas apakah dia pendukung Jokowi atau tidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News