Hamdalah, Batam Terpilih Kembali Jadi Tuan Rumah Sirnas 2017

Hamdalah, Batam Terpilih Kembali Jadi Tuan Rumah Sirnas 2017
Bulutangkis. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BATAM - GOR Banda Baru Batam bakal menjadi arena kejuaraan bulutangkis terbesar Indonesia, yakni Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2017 pada 4-9 September 2017.

Djarum Badminton dan Pengurus Besar (PB) PBSI memilih Kota Batam sebagai salah satu dari delapan kota tuan rumah penyelenggaraan Djarum Sirnas 2017.

"Alhamdulillah, Batam kembali terpilih sebagai tuan rumah lagi. Ini yang kedua setelah tahun 2014 silam. Dan kita siap menjadi tuan rumah yang baik," ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kepri, Sukriadi kepada Batam Pos, Kamis (31/8).

Dengan diadakannya kejuaraan berlevel nasional ini, PBSI Kepri berharap dapat memotivasi masyarakat muda Kepri agar gemar berolahraga dan mampu berprestasi di cabang tepok bulu ini.

Selain itu, dengan diadakannya turnamen yang diikuti pebulutangis nasional se-Indonesia diharapkan mampu meningkatkan wisatawan lokal untuk berkunjung ke Batam.

Turnamen ini bakal dijadikan bagian evaluasi bagi atlet-atlet bulutangkis Kepri sejauh mana kemampuan yang dipunyai guna bersaing dengan pebulutangkis berangking nasional.

"Ini kesempatan atlet-atlet bulutangkis Kepri untuk mengukur kemampuannya bertanding di tingkat nasional," kata Sukriadi.

Djarum Sirnas merupakan salah satu wadah uji kompetensi serta efektifitas program latihan yang dijalankan atlet selama berada di klub masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News