Hamdalah, Kakek & Nenek Pedagang Asongan Lulus Kejar Paket A

Hamdalah, Kakek & Nenek Pedagang Asongan Lulus Kejar Paket A
Lima pedagang asongan Terminal Kota Tegal yang diwisuda setelah lulus Kejar Paket A. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Sejumlah pedagang asongan yang biasa beraktivitas di Terminal Tegal, Jawa Tengah kini punya ijazah setara sekolah dasar (SD). Mereka menjalani wisuda setelah mengikuti Kejar Paket A.

Ada lima pedagang asongan peserta Kejar Paket A yang diwisuda di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti, Rabu (4/7). Mereka sudah tercatat sebagai kakek dan nenek, yakni Casmuah (50), Nifeng Sunarto Syafii (35), Priyatin (49), Saryadi Rakyan Lesmana (41) dan Wariyah (55).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tegal Nursholeh yang hadir secara pribadi dalam acara wisuda itu mengaku bangga terhadap PKBM Sakila Kerti. Sebab, PKBM Sakila Kerti berhasil meluluskan siswa-siswinya dari kalangan pedagang asongan dalam program Kejar Paket A.

"Bahkan PKBM Sakila Kerti menuduki ranking pertama di antara sekolah yang mengikuti ujian sekokah berstandar nasional Kejar Paket A di Kota Tegal," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Menurut Nursholeh, hal itu menjadi bukti kesungguhan PKBM Sakila Kerti dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya pedagang asongan di Terminal Bus Kota Tegal. Karena itu, Pemkot Tegal akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif.

"Saya berharap tahun depan bukan hanya lima siswa yang diwisuda, namun akan selalu bertambah," jelasnya.(muj/zul/jpg)


Sejumlah pedagang asongan yang biasa beraktivitas di Terminal Tegal, Jawa Tengah kini punya ijazah setara sekolah dasar (SD) setelah lulus Kejar Paket A.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News