Hamdalah, Maluku Utara Kini Memiliki Dua Pahlawan Nasional

Selasa, 10 November 2020 – 22:35 WIB
Hamdalah, Maluku Utara Kini Memiliki Dua Pahlawan Nasional - JPNN.com
Calon wali kota Tidore Kepulauan petahana Ali Ibrahim dan ilustrasi Pahlawan Nasional Sultan Baabullah. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wali kota petahana Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengapresiasi setinggi-tingginya keputusan Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Sultan Baabullah, di Istana Negara, Selasa (10/11).

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi atas pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Sultan Baabullah," ujar Ali dalam keterangannya.

Ali juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Maluku Utara atas ditetapkannya Sultan Baabullah sebagai pahlawan nasional.

Dengan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Sultan Baabullah, maka Maluku Utara kini memiliki dua pahlawan nasional.

"Alhamdulillah, Maluku Utara telah memiliki dua pahlawan nasional. Pertama, Sultan Nuku Muhammad Amiruddin dari Kesultanan Tidore dan Sultan Baabullah dari Kesultanan Ternate," ucapnya.

Ali secara khusus menyampaikan harapan agar ke depan pemberian gelar pahlawan nasional juga diberikan kepada para pejuang kemerdekaan lain dari Tanah Maluku Utara.

"Semoga ke depan ada juga pemberian gelar lagi kepada tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan dari Moloku Kie Raha. Seperti Sultan Zainal Abidin Syah dari Kesultanan Tidore dan lainnya," kata Ali.

Untuk Diketahui, Presiden Jokowi juga memberikan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh lain yang dianggap berjasa bagi bangsa dan negara semasa hidupnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...