Hamilton Kampiun GP Inggris

Hamilton Kampiun GP Inggris
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Inggris. Getty images

jpnn.com - SILVERSTONE - Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstonem Minggu, (6/7).

Performa apik Hamilton dalam race di kandang sendiri ini membuat Hamilton memangkas jarak di klasemen denag sesama driver Mercedes, Nico Rosberg.

Tambahan 25 poin membuat Hamilton hanya berjarak empat poin dengan Rosberg di puncak klasemen. Hamilton 161 dan Rosberg punya 165 poin dari sembilan seri yang telah dilewati.

Dalam balapan di Silverstone, drama sudah terjadi sejak lap pertama ketika pembalap Ferrari Kimi Raikkonen dan Felipe Massa (Williams) bertabrakan, yang mengakibatkan race dihentikan selama satu jam.

Rosberg mampu mengawali dengan baik di mana ia selalu ada di posisi terdepan hingga lap ke-30.

Bencana datang di lap tersebut setelah masalah girboks membuatnya harus out dan akhirnya merelakan balapan ini menjadi milik Hamilton, yang start dari posisi keenam.

Finis di posisi kedua adalah Valtteri Bottas (Williams) dan diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull). Lima besar diisi oleh adalah Jenson Button (McLaren) dan Sebastian Vettel (Red Bull).

Fernando Alonso (Ferrari), Kevin Magnussen (McLaren), Nico Hulkenberg (Force India), Daniel Kvyat (Toro Rosso), dan Jean Eric Vergne (Torro Rosso) mengisi urutan keenam hingga 10. (adk/jpnn)


SILVERSTONE - Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstonem Minggu, (6/7). Performa apik Hamilton


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News