Hamilton Rebut Pole Position F1 Malaysia

Hamilton Rebut Pole Position F1 Malaysia
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Mercedes benar-benar tak tertandingi pada latihan bebas dan sesi kualifikasi balapan Formula 1 seri kedua di Malaysia. Setelah menguasai latihan bebas, Mercedes juga merajai sesi kualifikasi.

Adalah Lewis Hamilton yang membuat Mercedes tersenyum. Juara dunia musim 2008 itu berhasil merebut pole position setelah membukukan waktu satu menit 59,431 detik di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/3).

Itu adalah pole position kedua bagi Hamilton. Sebelumnya, pembalap asal Inggris itu juga memulai laga dari baris terdepan pada balapan seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne lalu.

Mercedes semakin bahagia karena Nico Rosberg akan memulai balapan dari urutan ketiga. Total, Rosberg membukukan waktu dua menit 00,050 detik. Praktis hanya jagoan Red Bull, Sebastia Vettel yang merusak dominasi Mercedes.

Sang juara bertahan itu akan memulai balapan dari urutan kedua setelah membukukan waktu satu menit 59,486 detik. Posisi keempat diduduki gacoan Ferrari, Fernando Alonso yang menorehkan waktu dua menit 00,175 detik. (jos/jpnn)

 

Hasil Kualifikasi F1 Seri Malaysia:

 

KUALA LUMPUR - Mercedes benar-benar tak tertandingi pada latihan bebas dan sesi kualifikasi balapan Formula 1 seri kedua di Malaysia. Setelah menguasai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News