Hammam Mundur, Blatter Calon Tunggal Pilpres FIFA

Hammam Mundur, Blatter Calon Tunggal Pilpres FIFA
Hammam Mundur, Blatter Calon Tunggal Pilpres FIFA
ZURICH - Kasus dugaan suap yang melibatkan petinggi FIFA akhirnya memakan korban.  Mohamed Bin Hammam yang diduga terlibat akhirnya mengundurkan diri dari bursa pemilihan presiden (pilpres) FIFA di Hallenstadion, Zurich, 1 Juni nanti.

Hammam yang presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) itu mundur hanya beberapa jam sebelum menghadap Komite Etik tadi malam WIB (29/5). Bersama Wakil Presiden FIFA Jack Warner, Hammam menawarkan USD 40 ribu (Rp 339 miliar) kepada setiap anggota Uni Sepak Bola Karibia (CFU) agar memilihnya dalam pilpres.

Kejadian itu berlangsung dalam pertemuan CFU di Trinidad pada 10-11 Mei lalu. Terungkapnya hal itu berasal dari pengakuan salah satu anggota Komite Eksekutif Chuck Blazer. Hammam lalu menyeret nama presiden FIFA Sepp Blatter yang dituding mengetahui kejadian itu. Blatter pun ikut dipanggil oleh Komite Etik yang diketuai Petrus Damaseb dari Namibia itu.

Hammam mengatakan apabila keputusannya mundur dari pilpres karena tidak ingin semakin mencemari citra FIFA yang memamg sudah banyak memiliki catatan hitam itu.

ZURICH - Kasus dugaan suap yang melibatkan petinggi FIFA akhirnya memakan korban.  Mohamed Bin Hammam yang diduga terlibat akhirnya mengundurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News