Hampir 6.000 Unit Chery Omoda 5 Bermasalah di Sistem Pengereman, Recall Digelar

Hampir 6.000 Unit Chery Omoda 5 Bermasalah di Sistem Pengereman, Recall Digelar
Chery Omoda 5 diproduksi. Foto: Antara

jpnn.com - Chery mengumumkan kampanye recall (penarikan kembali) untuk 5.901 unit Chery Omoda 5 yang bermasalah pada sistem pengereman.

Recall dilakukan setelah Chery Australia menemukan cacat yang dapat menyebabkan kegagalan pada sistem pengereman di SUV kompak tersebut.

Kampanye recall itu memengaruhi semua Chery Omoda 5 yang dijual di Australia sejak pengiriman dimulai pada pertengahan 2023.

“Karena ada cacat produksi, baut yang menahan sambungan pipa rem mungkin tidak cukup kencang. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran minyak rem dan mengakibatkan penurunan performa pengereman,” kata Chery dalam keterangannya, Jumat.

Menurut Chery, penurunan kinerja pengereman dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian pada penumpang kendaraan, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya.

Sebanyak 5.901 Chery Omoda 5 yang terdampak merupakan produksi atau Daftar Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) 2022 hingga 2023.

Chery telah menyarankan pemilik Omoda 5 untuk menghubungi diler Chery terdekat untuk meminta pemeriksaan baut penyambung pipa rem dan melakukan perbaikan jika diperlukan.

Jika ada pergantian dan perbaikan konsumen tidak dikenakan biaya atau gratis. (carexpert/jpnn)


Chery mengumumkan kampanye recall (penarikan kembali) untuk 5.901 unit Omoda 5 yang bermasalah pada sistem pengereman.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News