Hampir Jam 12 Malam, Anggota Propam Tiba-Tiba Mendatangi Kediaman Perwira, Ternyata

Hampir Jam 12 Malam, Anggota Propam Tiba-Tiba Mendatangi Kediaman Perwira, Ternyata
Anggota Propam Polres Kobar melakukan patroli rutin. Dok Humas Polri

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Tim piket Propam Polres Kotawringin Barat (Kobar), Polda Kalimantan Tengah, melakukan patroli rutin pada Rabu (6/4) malam.

Kegiatan ini menyasar sejumlah tempat penting seperti gedung utama, rumah jabatan, ruang satuan, asrama polisi hingga tempat parkir.

Kasipropam Polres Kobar Iptu Isbenu Raharja mengatakan patroli ini dimulai dari pukul 23.45. Tujuannya untuk memastikan keamanan markas komando Polres Kobar.

Menurut dia, ancaman gangguan keamanan terhadap individu anggota Polri maupun markas dapat terjadi kapan saja.

Untuk mengantisipasi gangguan tersebut, Propam selaku pengemban tugas pengamanan internal baik terhadap anggota Polri maupun markas rutin berpatroli.

"Piket Propam setiap malam berpatroli keliling dan mengecek jumlah anggota piket pada masing-masing satuan,” kata dia sebagaimana dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Kamis (7/4).

Isbenu mengatakan seraya melakukan patroli petugas juga memeriksa kunci di setiap pintu ruangan kerja, begitu juga dengan komputer, laptop, printer, AC maupun perangkat elektronik lainnya.

“Apakah sudah dimatikan atau masih terhubung dengan aliran listrik untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas dia. (cuy/jpnn)


Tim Propam Polres Kobar melakukan patroli rutin di lingkungan mako hingga ke rumah jabatan para perwira.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News