Hanbok Wave Tandai 50 Tahun Hubungan Diplomasi Indonesia-Korea

Hanbok Wave Tandai 50 Tahun Hubungan Diplomasi Indonesia-Korea
Hanbok Wave Tandai 50 Tahun Hubungan Diplomasi Indonesia-Korea. Foto: YKDK

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Kerajinan dan Desain Korea Selatan (YKDK) bersama Kementerian Olahraga dan Pariwisata (Kemenpora) RI menggelar peragaan busana Hanbok Wave.

Presiden YKDK Jang Dong-Kwang mengatakan kegiatan tersebut sebagai perayaan 50 tahun hubungan diplomasi antara Indonesia dan Korea.

Peragaan busana Hanbok yang bertema 'Masa Depan Kuno' ini diadakan di K-Brand Pusat Promosi Luar Negeri (KOREA 360) di Lotte Avenue Jakarta, Jumat (8/9).

"Peragaan busana yang menyajikan 600 tahun sejarah transformasi Hanbok mulai dari masa akhir Dinasti Koryo hingga kepada masa Dinasti Chosun serta masa modern dan saat ini," kata Jang, Dong-Kwang.

Peragaan busana diawali dengan ditampilkannya busana Hanbok dari akhir Dinasti Koryo hingga Dinasti Chosun dan zaman modern secara berurutan.

Peragaan busana ini memperkenalkan perubahan bentuk busana wanita dari Dinasti Koryo dan transformasi Jogori (kemeja) mulai dari zaman Dinasti Chosun sampai zaman modern.

Selain itu, pakaian pernikahan dan yang dikenakan di luar rumah dari akhir Dinasti Joseon. Ada 10 koleksi Hanbok tradisional yang mewarnai panggung.

Selanjutnya, ditampilkan Hanbok Modern dengan sensibilitas modern yang merupakan tafsiran ulang berdasarkan tradisi.

YKDK menggelar Hanbok Wafe di Jakarta, guna merayakan 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Korea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News