Hangatkan Tubuh dan Hati dengan Suki

Hangatkan Tubuh dan Hati dengan Suki
Hangatkan Tubuh dan Hati dengan Suki
ORIENTAL food, tampaknya tengah menjadi salah satu trend kuliner di Bandung. Setelah Sushi, Dim Sum, Tom Yam, kini giliran Suki yang mulai merangkak ke atas ditengah trend kuliner lainnya di Bandung.

Sebenarnya apa yang disebut dengan Suki? Suki adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas meja-meja restoran yang menawarkan Suki.

Di beberapa negara Asia, ada masing-masing versi Suki. Jika di Jepang orang-orang mengenalnya dengan sebutan Shabu-shabu, di Cina dikenal dengan nama Hot pot atau Steamboat, sementara nama Suki sendiri hadir untuk sebutan salah satu sajian dari Thailand.

Dan meskipun secara penyajian, tidak ada perbedaan yang besar antara Shabu-shabu, Steamboat, juga Suki, yakni dengan menggunakan kuah kaldu ayam untuk merebus berbagai macam isian yang disajikan. Tetapi karena Thailand memiliki kuah dengan cita rasa yang khas, yang dikenal dengan Tom Yam, maka biasanya Suki ditambahkan dengan variasi kuah Tom Yam tersebut di dalam pancinya.

ORIENTAL food, tampaknya tengah menjadi salah satu trend kuliner di Bandung. Setelah Sushi, Dim Sum, Tom Yam, kini giliran Suki yang mulai merangkak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News