Hantuchova ke Babak Ketiga

Hantuchova ke Babak Ketiga
Hantuchova ke Babak Ketiga
DENPASAR – Daniela Hantuchova mengawali kiprahnya di Commonwealth Bank Tennis Classic 2008 dengan sempurna. Selain menunjukkan permainan cukup meyakinkan, petenis yang diunggulkan di tempat pertama tersebut membuktikan bahwa mental juara bisa jadi penentu kemenangan.

Menghadapi petenis kualifikasi Olga Savchuk asal Hungaria, Hantuchova bermain cukup tenang. Meski dengan game plan yang cenderung pas-pasan, eksekusinya sangat menawan. Dia jarang melakukan kesalahan. Praktis, pada set pertama Savchuk hanya mengandalkan keberuntungan. Waktu 21 menit cukup bagi Hantuchova untuk mengakhiri set pembuka itu dengan hasil 6-1.

Namun, dominasi Hantuchova hanya bertahan selama set pertama. Pada set berikutnya, Savchuk mengubah pola permainan. Dia menjadi lebih agresif dan sering bermain di sekitar net. Servis Hantuchova sering dikembalikan dengan pukulan keras. Akibatnya, mental Hantuchova merosot.

Set kedua yang diprediksi berlangsung cepat pun molor menjadi satu jam lebih. ”Ya, saya merasakan perubahan penampilan dia (Savchuk, Red). Mungkin dia sudah bisa menyesuaikan diri dengan pertandingan dan membaca pola permainan saya. Itu bagian terberat dari pertandingan tadi (kemarin, Red),” tutur Hantuchova.

DENPASAR – Daniela Hantuchova mengawali kiprahnya di Commonwealth Bank Tennis Classic 2008 dengan sempurna. Selain menunjukkan permainan cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News