Hanura Bakal Usung Jokowi Lagi, PDIP Ikut Happy

Hanura Bakal Usung Jokowi Lagi, PDIP Ikut Happy
Ahmad Basarah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BADUNG - Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi keputusan Partai Hanura untuk kembali mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019. Apalagi, Hanura pada Pilpres 2014 juga ikut mengusung kader PDIP itu sebagai calon presiden.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah, partainya ikut senang karena makin banyak partai yang mendukung Jokowi. "Tentu saja sebagai partai pengusung dan pendukung, apalagi Jokowi adalah kader PDIP, kami mengapresiasi dukungan-dukungan yang diberikan partai-partai politik," kata Basarah di sela-sela acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Hanura di Kuta, Bali, Jumat (4/8).

Ketua Fraksi PDIP DPR itu menambahkan, dukungan Hanura membuktikan Jokowi bisa merawat hubungan baik dengan partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu. Yang tak kalah penting, kata Basarah, dukungan itu membuktikan kinerja Jokowi sebagai presiden pun mendapat apresiasi dari kalangan partai politik.

"Ini indikator juga bahwa seluruh partai ini memiliki kesamaan visi, platform, dan tujuan pembangunan nasional. Kalau jokowi diberi kesempatan untuk periode berikutnya, maka kami harapkan legacy (warisan) yang sekarang sudah mulai ditorehkan, yaitu melakukan politik keadilan sosial bagi seluruh wilayah negara melalui pembangunan infrastruktur," kata dia.

Basarah meyakini program-program pemerintahan Presiden Jokowi bisa membawa efek domino bagi pembangunan nasional yang merata. Hal itu bisa kembali berlanjut jika Jokowi terpilih kembali.

"Realisasi program mungkin tak akan selesai dalam sepuluh tahun apalagi lima tahun," kata dia. 

Oleh karena itu Basarah meyakini partai politik yang mendukung Jokowi karena sama-sama punya visi kerakyatan. "Dukungan politik ini dalam rangka wujudkan keadilan sosial itu," tandas dia.(mg4/jpnn)


Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi keputusan Partai Hanura untuk kembali mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019. Apalagi,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News