Selasa, 11 Desember 2018 – 05:45 WIB

Hanura dan NasDem Minta Kader Kutu Loncat Segera Mundur

Rabu, 14 Maret 2018 – 04:50 WIB
Hanura dan NasDem Minta Kader Kutu Loncat Segera Mundur - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - NasDem DKI menanggapi santai kabar bahwa seorang kader mereka yang duduk di kursi DPRD telah pindah ke Gerindra. Mereka hanya minta politikus kutu loncat itu tidak melupakan etika.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus tak mempermasalahkan jika ada kader yang jadi kutu loncat. Asalkan, dia secara jantan mundur dari NasDem dan melepas jabatan di DPRD.

“Mau pindah ya boleh boleh aja. Itu hak. Tetapi, harusnya wajib juga isi form pindah jauh-jauh hari,” jelasnya.

Menurut dia, pengunduran diri itu harus dilakukan sesegera mungkin. Bukan mendekati pendaftaran calon anggota legislatif ke KPU.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Very Yonefil. Dia mempersilakan kader untuk pindah partai dengan cara yang beretika.

Menurut dia, Hanura DKI sama sekali tidak khawatir kehilangan kader kutu loncat pada Pileg 2019. Partai yang dikomandoi Osman Sapta Odang (OSO) ini tetap optismitis dapat 15-20 kursi DPRD di Jakarta.

“Jika, benar kami akan segera urus pergantian antar waktu (anggota DPRD). Biar warga Jakarta menilai, caleg kutu loncat,” tandasnya.

Seperti diberitakan, politikus Hanura Wahyu Dewanto dan politikus NasDem Inggard Joshua dikabarkan sudah pindah ke Gerindra. Meski begitu, keduanya sampai hari ini masih duduk di kursi DPRD DKI dari dua partai itu. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar