Hanya 27 Siswa se-Kaltara tak Lulus Unas SMP/MTs

Hanya 27 Siswa se-Kaltara tak Lulus Unas SMP/MTs
Hanya 27 Siswa se-Kaltara tak Lulus Unas SMP/MTs

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Sabtu sore (14/6), besok, hasil Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP dan MTs disepakati baru diumumkan. Hal itu sesuai hasil kesepakatan dinas pendidikan se-Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada pertemuan yang berlangsung Jumat (13/6).

"Pengumuman akan dilaksanakan sekitar jam tiga atau jam empat sore ke orang tua siswa melalui surat undangan, surat elektronik atau pengumuman melalui website sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kaltara M. Yunus Abbas.

Pada pertemuan tersebut, juga dibahas penetapan hasil Unas SMP 2014. Hasilnya sangat menggembirakan. Persentase kelulusan se-Kaltara mencapai 99,69 persen.

"Dari peserta ujian yang berjumlah 8.574 siswa, dinyatakan tidak lulus 27 siswa atau sekitar 0,31 persen," sebutnya.

Yunus mengharapkan, mereka yang tidak lulus jangan berkecil hati karena masih bisa mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket B setara SMP yang diselenggarakan Agustus mendatang.

Dia juga menginformasi hasil kelulusan Unas Paket B. Dari 561 yang mengikuti ujian, dinyatakan tidak lulus 16 orang. "Persentase kelulusan mencapai 97,15 persen," pungkas mantan kepala Dinas Pendidikan Tarakan itu.(keg/jpnn)

 


TANJUNG SELOR - Sabtu sore (14/6), besok, hasil Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP dan MTs disepakati baru diumumkan. Hal itu sesuai hasil kesepakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News