Hanya 5 Peserta Konvensi Punya Dukungan Signifikan

Hanya 5 Peserta Konvensi Punya Dukungan Signifikan
Hanya 5 Peserta Konvensi Punya Dukungan Signifikan

jpnn.com - JAKARTA - Peneliti utama pada Lembaga Survei Nasional (LSN), Dipa Pradipta menprediksikan hanya akan ada lima nama peserta konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat yang nantinya akan punya dukungan signifikan. Mereka adalah  Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Marzuki Alie dan  Pramono Edhie Wibowo.

"Sejauh ini yang kelihatan itu Pak Anies, Pak Dahlan, Pak Gita, Pak Marzuki Alie dan Pramono Edhie. Ya seputaran nama itu lah," ucap Dipa kepada JPNN usai melansir survei mengenai kinerja Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (9/2).

Menurut Dipa, lembaganya memang belum melakukan survei khusus tentang kontestan konvensi PD lagi. Meski demikian, LSN terus memantau perkembangan 11 peserta konvensi dari berbagai media.

Nah, dari pengamatan Dipa, hanya ada lima nama peserta konvensi capres PD yang rajin menyambangi masyarakat termasuk pemilih pemula. "Karena mereka kerap menyasar pemilih kaum pemula, itu cukup efektif. Tapi lima nama itu belum kita lihat lebih lanjut, belum kami survei lagi," terang dia.

Kendati begitu, Dipa mengaku dalam survei LSN yang masih berlangsung, menyisipkan pertanyaan seputar konvensi. Sejauh ini, katanya, dari 11 peserta konvensi capres PD, Dahlan Iskan memang masih unggul.

"Kami sempat menambahkan pertanyaan sisipan seputar materi konvensi kita tanya ke responden. Pak Dahlan tetap memuncaki perolehan teratas, disusul Pak Marzuki Alie," serunya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Peneliti utama pada Lembaga Survei Nasional (LSN), Dipa Pradipta menprediksikan hanya akan ada lima nama peserta konvensi calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News