Hanya 54 Daerah Terima Uang Insentif

Besarnya Antara Rp 28 Hingga Rp 38 Miliar

Hanya 54 Daerah Terima Uang Insentif
Hanya 54 Daerah Terima Uang Insentif
JAKARTA - Pemerintah memberikan penghargaan kepada 54 kepala daerah yang dianggap berprestasi dalam hal pengelolaan keuangan, pernaikan ekonomi, serta peningkatan kesejahteraan rakyat. Secara keseluruhan, ada 54 kepala daerah peraih penghargaan yang terdiri dari 9 provinsi, 17 kabupaten dan 28 kota. 

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam acara Stakeholder Gathering Hari Keuangan ke 63 di Gedung Depkeu, Senin (2/11) malam. Para gubernur, bupati dan walikota dari daerah yang meraih penghargaan hadir untuk menerima piagam penghargaan.

Dalam sambutannya saat menyerahkan penghargaan, Menkeu mengatakan bahwa penghargaan itu bukan dari Depkeu semata. "Tapi ini penghargaan dari negara. Saya cuma membagikannya. Ini tidak sekedar piagam, jadi tentunya ada implikasi keuangannya," ujar Menkeu.

Namun Menkeu tidak merincikan besarnya alokasi insentif untuk masing-masing daerah. Menkeu hanya menyebutkan bahwa Hemerintah menyediakan insentif dengan jumlah keseluruhan Rp 1,2 triliun. Besarnya dana insentif untuk masing-masing daerah bervariasi, dengan kisaran antara Rp 18 miliar hingga Rp 38 miliar.

"Kalau disebut satu-satu jumlahnya nanti pada iri," ujarnya. "Namun rata-rata insentifnya antara Rp 18 miliar hingga Rp 38 miliar," sebutnya.

JAKARTA - Pemerintah memberikan penghargaan kepada 54 kepala daerah yang dianggap berprestasi dalam hal pengelolaan keuangan, pernaikan ekonomi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News