Hanya Alat Pencitraan, Satgas Tak Perlu Diperpanjang

Hanya Alat Pencitraan, Satgas Tak Perlu Diperpanjang
Hanya Alat Pencitraan, Satgas Tak Perlu Diperpanjang
JAKARTA - Keinginan Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH),  Kuntoro Mangkusubroto agar Satgas yang segera habis masa kerjanya diperpanjang, sepertinya malah menjadi blunder. Bukan perpanjangan yang didapat melainkan kecaman yang bertubi-tubi dari politisi Senayan.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa sebaiknya Satgas PMH dibubarkan saja. "Karena minim prestasi dan hanya dijadikan alat pencitraan lebih baik dibubarkan," tegas Bambang, Rabu (9/11), di Jakarta.

Dijelaskan Bambang, dibubarkannya Satgas PMH akan menghemat APBN. "Agar dana dari APBN yang dipakai jumlahnya puluhan miliar pertahunnya untuk Satgas, itu dapat dipergunakan untuk kepentingan lain yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat luas," katanya lagi.

Bambang mencatat, prestasi Satgas PMH tidak lebih hanya mengunjungi sel pengusaha yang terlibat kasus suap terhadap jaksa Urip Tri Gunawan, Artalita Suryani alias ayin,  dan merekayasa kasus Gayus Tambunan yang  hingga kini pun penanganannya tidak jelas.

JAKARTA - Keinginan Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH),  Kuntoro Mangkusubroto agar Satgas yang segera habis masa kerjanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News