JPNN.com

Hanya Ganda Putri dan Campuran ke Final

Minggu, 26 Juni 2011 – 09:39 WIB
Hanya Ganda Putri dan Campuran ke Final - JPNN.com
Hanya Ganda Putri dan Campuran ke Final
JAKARTA - Indonesia akhirnya hanya meloloskan dua wakil di partai pemungkas Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir mewakili merah putih di ganda campuran dan Vita Marissa/Nadya Melati di ganda putri berpeluang menyandingkan gelar.

Namun, hasil pada edisi kali ini masih lebih baik dibandingkan dengan "edisi 2010" yang hanya bisa meloloskan Taufik Hidayat saja di sektor tunggal putra. Sebab, Hendra Setiawan yang juga lolos ke final di ganda campuran saat itu berpasangan dengan pemain Rusia.

Di final, Tontowi/Lilyana bakal berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. Jika menengok pertemuan terakhir, Tontowi/Lilyana harusnya bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya, di ajang Singapura Super Series pekan lalu wakil Indonesia itu mengandaskan Zhang/Zao di semifinal dalam pertarungan dua gema langsung 23-21 21-16.

Tapi, menurut Lilyana, rekor bagus itu bukanlah jaminan karena bisa jadi lawan berbenah dan sudah belajar dari kesalahan terakhirnya. "Kalau saya tetap optimistis. Ini adalah peluang besar kami untuk bisa meraih kemenangan di rumah sendiri. Selama ini, kami juaranya di luar negeri terus," katanya saat ditemui setelah pertandingan, kemarin (25/6).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito