Hanya Gol Tercepat Kelima

Hanya Gol Tercepat Kelima
Alexandre Pato. Foto: www.sportydesktops.com
SIAPAPUN bakal memberikan apresiasi atas gol cepat Alexandre Pato kemarin. Hanya dalam hitungan 24 detik, striker AC Milan asal Brazil itu berlari dari tengah lapangan dengan melewati 3-4 pemain Barcelona lalu melepaskan tendangan melewati sela kaki kiper Victor Valdes.

"Usain Bolt (pemegang rekor dunia lari 100 meter, Red) pun tidak akan sanggup mengejar bola yang dibawa Pato dengan kondisi seperti itu," puji entrenador Barcelona Josep Guardiola kepada AFP.

Gol Pato memang cepat. Tapi, gol itu bukan yang tercepat dalam sejarah Liga Champions (sejak 1992). Gol Pato bahkan hanya menduduki urutan kelima. Gol tercepat masih menjadi milik Roy Makaay di Allianz Arena empat tahun lalu. Makaay yang kala itu membela Bayern Munchen menjebol gawang Real Madrid hanya 10,02 detik setelah kickoff dalam leg kedua babak 16 besar.

Gol Pato juga di bawah gol rekan setimnya, Clarence Seedorf, pada 29 September 2005. Yakni, ketika gelandang veteran Milan itu membobol gawang tuan rumah Schalke 04 hanya dalam 21,06 detik. Terlepas hanya urutan kelima, Pato sangat antusias dengan golnya.

SIAPAPUN bakal memberikan apresiasi atas gol cepat Alexandre Pato kemarin. Hanya dalam hitungan 24 detik, striker AC Milan asal Brazil itu berlari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News