Hanya Lima ASN Jateng ‎yang Bolos di Hari Pertama Kerja

Hanya Lima ASN Jateng ‎yang Bolos di Hari Pertama Kerja
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEMARANG--Surat Edaran MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi yang menghimbau PNS tidak mengambil cuti pascalibur bersama Lebaran ternyata berjalan efektif di instansi pemerintah wilayah Provinsi Jateng.

Tercatat, dari 16 ribu pegawai Pemprov Jawa Tengah tidak ada satu pun aparatur negara yang mengambil ataupun diberikan cuti tahunan tambahan usai cuti Lebaran.

"Setelah dilakukan pengecekan data real absen seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng, hanya lima pegawai yang tidak masuk tanpa izin dari total 16 ribu pegawai dari 60 SKPD di Pemprov Jateng. Berarti tingkat kehadiran pegawai mencapai 99 persen di minggu pertama kerja usai cuti Lebaran," tutur Yuddy semringah, Jumat (15/7).

Dia menambahkan, ini adalah sebuah kebanggaan bahwa pelayanan publik tetap berjalan lancar dan prima di Jawa Tengah. Terlebih salah satu kunci utama pelayanan publik adalah tingkat disiplin pegawainya. 

"Bagaimana mungkin pemerintah bisa memberikan pelayanan publik yang berkualitas kalau pegawainya saja tidak disiplin hadir. Apalagi cuti Lebaran ini terbilang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi Setda Provinsi Jateng beserta jajarannya yang tetap mengedepankan pelayanan publik dengan tidak memberikan cuti tambahan pascalibur Lebaran," beber Yuddy. ‎(esy/jpnn)

 

 

 


SEMARANG--Surat Edaran MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi yang menghimbau PNS tidak mengambil cuti pascalibur bersama Lebaran ternyata berjalan efektif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News