Hanya Orang Ini Yang Bisa Tangkal Isu SARA Terhadap Ahok

Hanya Orang Ini Yang Bisa Tangkal Isu SARA Terhadap Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Isu SARA diprediksi bakal menjadi senjata andalan pihak-pihak yang ingin menjegal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017. Pasalnya, isu sensitif tersebut merupakan cara paling mudah untuk sang gubernur incumben.

Namun, menurut Ketua DPP Gerindra Habiburohman, Ahok seharusnya tidak perlu takut dengan serangan isu SARA. Pasalnya, di Jakarta yang masyarakatnya modern dan berpikiran terbuka, isu SARA sebenarnya tidak efektif lagi.

"Yang bisa menangkal isu SARA itu ya Ahok sendiri, yaitu dengan kinerja," kata Habib di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (14/10).

Menurut anak buah Prabowo Subianto ini, warga Jakarta hanya akan termakan isu SARA jika kinerja Ahok tidak memuaskan. Apalagi jika nantinya lawan Ahok berasal dari etnis atau agama mayoritas.

"Pemilih rasional yang sekian tahun kecewa dengan kinerja Ahok bisa salah analisa dan terpengaruh isu SARA, apalagi ketika ada calon lain yang beda etnik dan agama," jelasnya.

Sebaliknya, dia memprotes Ahok dan para pendukungnya yang terkesan berburuk sangka kepada kaum mayoritas. Dia memandang sikap semacam itu tidak ubahnya dengan pihak-pihak yang menyerang Ahok menggunakan isu SARA.

"Saya agak terganggu. Kenapa seakan-akan orang Islam gak boleh kritik Ahok, orang Betawi kritik Ahok dianggap SARA," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Isu SARA diprediksi bakal menjadi senjata andalan pihak-pihak yang ingin menjegal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News