Survei: Kalahkan Ridwan Kamil, Belum Ada yang Bisa Tandingi Ahok

Survei: Kalahkan Ridwan Kamil, Belum Ada yang Bisa Tandingi Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar tinggi. Menurut survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), tidak ada yang bisa mengalahkan pesona Ahok.

"Peluang Ahok untuk terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lebih tinggi dibanding calon lawan-lawan terdekatnya," kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan, Rabu (14/10).

Popularitas Ahok bahkan lebih tinggi dibandingkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Keunggulan itu terlihat setelah 23,5 responden menyatakan mendukung Ahok kembali memimpin DKI Jakarta. Sedangkan dukungan untuk Ridwan Kamil hanya sebesar tiga persen. Sementara itu, dukungan pada Fauzi Bowo hanya 2,1 persen.

Adapun survei ini dilakukan dengan metodologi wawancara terbuka melalui tatap muka di lapangan pada 18-23 Agustus 2015. Wawancara terbuka dilakukan kepada seluruh warga negara Indonesia di Jakarta yang sudah berumur 15 tahun ke atas atau yang sudah menikah.

Survei menggunakan metode multistage random terhadap 800 responden. Survei ini memiliki margin of error sekitar empat persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (ian/jos/jpnn)

 

 

JAKARTA – Popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama benar-benar tinggi. Menurut survei yang dilakukan Saiful Mujani Research


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News