Hanya Peringatan dari PSSI

Noh Alam Shah dan Abanda Herman

Hanya Peringatan dari PSSI
TEGURAN - Pemain Persija Jakarta Abanda Herman (kiri) serta bintang Arema Indonesia Noh Alam Shah, saat menunggu panggilan sidang Komdis di Kantor PSSI, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali membuat keputusan yang bisa dipandang kontroversial. Mereka tak menjatuhkan sanksi pada striker Arema Indonesia, Noh Alam Shah, serta bek Persija Jakarta, Abanda Herman, yang jelas-jelas berulah ketika di dalam lapangan.

Keduanya hanya mendapatkan peringatan dari Komdis, terkait tindakannya di dalam lapangan. Padahal, kedua pemain tersebut sama-sama mengakui jika mereka memang melakukan tindakan kurang ajar ketika bertanding.

Alam Shah mengakui dengan sengaja meremas (maaf) kemaluan pemain Persela Lamongan, FX Yanuar, pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, 4 Mei lalu. Sementara Abanda Herman juga menyatakan bersalah telah menanduk wasit, saat Persija bentrok kontra Arema, di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), 30 Mei lalu.

"Saya memang sedang emosi ketika itu. Sebab dia (FX Yanuar) terus melakukan provokasi," jelas Along, panggilan karib Noh Alam Shah, Senin (7/6) kemarin.

JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali membuat keputusan yang bisa dipandang kontroversial. Mereka tak menjatuhkan sanksi pada striker Arema

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News