Mamelodi, Nama-nama Jalannya Berbau Bola

Mamelodi, Nama-nama Jalannya Berbau Bola
JALAN - Beberapa tanda jalan yang menggunakan nama pemain sepakbola Afrika Selatan, di kawasan Mamelodi, pinggiran Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
NUANSA Piala Dunia (PD) benar-benar terasa di seantero Afrika Selatan (Afsel). Salah satunya terlihat di kawasan Mamelodi, di pinggiran Johannesburg. Di sana, ada sebuah komplek perumahan yang nama-nama jalannya berbau sepakbola.

Laporan KURNIAWAN M dan DANI NS, Johannesburg

Minggu (6/6) pagi, langit di atas Kota Sandton, Johannesburg, begitu cerah. Meski demikian, hawa dingin tetap terasa di kulit. Maklum, saat ini di Afrika Selatan (Afsel) sedang berlangsung "musim dingin".

Sekitar pukul 11.30 waktu setempat (pukul 16.30 WIB), kami bersiap-siap pergi ke Mamelodi yang punya nama-nama jalan unik tersebut. Kami mengetahui kawasan itu sejak di Indonesia.

Awalnya kami tidak tahu posisi lokasi kawasan tersebut. Tapi, setelah mencari-cari di peta, barulah nama Mamelodi kami temukan. Dari Sandton tempat kami menginap ke Mamelodi berjarak sekitar 51 km. Jarak tersebut kami tempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Padahal, mobil yang kami tumpangi tidak ngebut. Kira-kira melaju dengan kecepatan 70-80 km/jam.

NUANSA Piala Dunia (PD) benar-benar terasa di seantero Afrika Selatan (Afsel). Salah satunya terlihat di kawasan Mamelodi, di pinggiran Johannesburg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News