Hanya Satu Kata untuk Arema: Menang! Ini Perkiraan Pemainnya...

Hanya Satu Kata untuk Arema: Menang! Ini Perkiraan Pemainnya...
Aremania. FOTO; dok/jpnn.com

jpnn.com - SOLO – Arema Cronus hanya punya satu pilihan: menang! Ya, tim kebanggaan arek Malang ini akan bertarung habis-habisan dalam laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, malam ini (11/10) 18.00 WIB. Singo edan harus menang karena saat menjadi tuan rumah di leg sebelumnya hanya meraih hasil imbang 1-1 .

Demi memperbesar peluang lolos ke partai final, Arema harus menang.

“Tidak ada tim yang turun ke dalam pertandingan, menginginkan hasil imbang. Kita ingin menang. Dan kita sudah persiapan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil kemenangan,” kata Gethuk kepada Malang Post (JPNN Group) Sabtu (10/10). 

Menurut direktur teknik Akademi Arema ini, pilihan Arema memang terbatas pada menang atau imbang dengan skor minim 2-2.

Dari pemantauan Malang Post, Sriwijaya FC sudah berlatih pertahanan beberapa hari jelang pertandingan. Sebab, SFC hanya butuh skor 0-0 untuk lolos. Praktis, melapisi pertahanan dengan pressing ketat dan penjagaan ganda juga bakal dipraktekkan SFC. 

Demi mendobrak lini pertahanan berlapis SFC, Arema memakai pemain-pemain terbaiknya di lini depan. 

Samsul Arif yang sudah bisa main, bakal jadi starter lawan SFC. Leg pertama lini depan Arema terasa hambar, karena Samsul absen. Lini serangan kurang efektif karena SFC tak kesulitan menutup dua motor serangan utama, Lancine Kone dan Cristian Gonzales.

Dengan kehadiran Samsul di lini depan, konsentrasi pertahanan SFC akan semakin terpecah. Arema bisa mengembangkan set play dan variasi serangan yang lebih banyak karena adanya Samsul. 

SOLO – Arema Cronus hanya punya satu pilihan: menang! Ya, tim kebanggaan arek Malang ini akan bertarung habis-habisan dalam laga semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News