Happy Ending Jorge Lorenzo

Juara Seri Terakhir, Tumbangkan Poin Rossi

Happy Ending Jorge Lorenzo
Happy Ending Jorge Lorenzo
VALENCIA - Jorge Lorenzo layak disebut juara dunia MotoGP 2010 sejati. Itu setelah Lorenzo menyempurnakan titel juara dunia dengan memenangi balapan terakhir di Valencia kemarin (7/11). Berarti, pembalap Fiat Yamaha itu memenangi sembilan dari 18 seri sepanjang tahun ini.

 

Kemenangan di Valencia sekaligus sempurna karena diraih di depan publiknya sendiri. Pembalap 23 tahun Spanyol itu juga kali pertama berjaya di Valencia termasuk saat dirinya masih belum berada di kelas primer.

 

Lebih fantastis lagi, kemenangan di Valencia mengantarkan Lorenzo mencatat rekor poin sepanjang sejarah kelas primer. Dengan raihan 383 poin, Lorenzo mengalahkan 373 poin milik Valentino Rossi dua tahun lalu. Lorenzo sekaligus mencatat podium terbanyak (16 kali) dalam semusim.

 

"Bagi saya, mengakhiri musim di Spanyol dengan predikat juara dunia sekaligus meraih kemenangan di depan seluruh fans merupakan sesuatu yang spesial," kata Lorenzo di situs resmi miliknya.

 

VALENCIA - Jorge Lorenzo layak disebut juara dunia MotoGP 2010 sejati. Itu setelah Lorenzo menyempurnakan titel juara dunia dengan memenangi balapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News