Happy Ending, Timnas U-19 Gasak Singapura 6-0

Happy Ending, Timnas U-19 Gasak Singapura 6-0
Striker Timnas Indonesia U-19, Dimas Drajat. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 mengakhiri Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 dengan happy ending. Di laga terakhir Grup B menghadapi Singapura U-21 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Senin (18/8) sore, Indonesia U-19 menang dengan skor 6-0.

Dimas Drajat menjadi bintang lapangan setelah mencetak 4 gol di pertandingan ini. Masing-masing di menit 5, 12, 49 dan 69. Dua gol lainnya dicetak Ilham Udin Armaiyn di menit 9 dan Paulo Oktavianus Sitanggang menit  86.

Timnas U-19 langsung memperagakan permainan cepat di awal laga. Hasilnya, hanya dalam tempo 12 menit, Indonesia U-19 sudah unggul tiga gol melalui Dimas Drajat dua gol dan Ilham Udin satu gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, juga menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun hingga babak pertama berakhir Indonesia U-19 hanya unggul 3-0.

Indonesia U-19 kembali tampil mengejutkan di awal babak kedua. Empat menit babak kedua berjalan, Dimas Drajat menambah pundi golnya memanfaatkan kesalahan lini belakang Singapura U-21.

Di menit selanjutnya, Indra Sjafri memasukkan Maldini Pali untuk menggantikan Ilham Udin. Indra mencoba melakukan kombinasi baru. Septian David di sayap kiri dan Maldini Pali di sayap kanan.

Strategi ini terbukti berhasil di menit 69. Berawal dari penetrasi Maldini, yang kemudian melakukan umpan silang ke kotak penalti. Setelah sempat terjadi kemelut, Dimas Drajat kemudian bisa memanfaatkan situasi untuk mencetak gol keempatnya.

Strategi tendangan jarak jauh juga membuahkan hasil. Adalah Paulo Oktovianus Sitanggang yang menjalankan instruksi itu dengan baik setelah mencetak gol dari jarak jauh di menit 86. (abu/jpnn)

BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 mengakhiri Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 dengan happy ending. Di laga terakhir Grup B menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News