Happy Salma Kenalkan Sastra Lama ke Milenial

Happy Salma Kenalkan Sastra Lama ke Milenial
Happy Salma. Foto: Instagram

jpnn.com - Aktris Happy Salma mengaku sangat mencintai sastra Indonesia. Nama-nama besar seperti Pramoedya Ananta Toer dan Chairil Anwar merupakan sastrawan yang karyanya dibaca pemeran Ibu Milea di Dilan 1990 itu.

”Mereka bisa merekam budaya zamannya dalam dokumentasi karya yang bagus,” kata Happy.

Kecintaan kepada sastra lantas dituangkan Happy dalam bentuk pementasan teater. Dia sudah dua kali memproduseri pementasan teater yang berkaitan dengan karya sastra.

Yaitu, Bunga Penutup Abad yang kisahnya diadaptasi dari novel karya Pram dan Perempuan-Perempuan Chairil yang menggambarkan kisah asmara sang pujangga.

Happy berharap pementasan teater bisa membuat karya sastra semakin hidup. Juga, membuat generasi milenial penikmat teater semakin mengenal sastra Indonesia lama.

”Mereka juga jadi lebih mengenal siapa itu Pram atau siapa itu Chairil,” ujar perempuan 38 tahun tersebut.

Untuk proyek selanjutnya, Happy mengaku tetap ingin membuat pementasan teater bertema sastra atau prosa. ”Ada banyak nama yang bisa jadi pilihan, seperti N.H. Dini atau Amir Hamzah,” katanya. (len/c10/oki)


Aktris Happy Salma mengaku sangat mencintai sastra Indonesia. Nama-nama besar seperti Pramoedya Ananta Toer dan Chairil Anwar merupakan sastrawan yang disukainy


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News