Hapus Make-Up sebelum Pulang

Permintaan Suami saat Cynthia Lamusu Jadi Perempuan 60 Tahun

Hapus Make-Up sebelum Pulang
Hapus Make-Up sebelum Pulang
JAKARTA - Salah seorang personel Be3, Cynthia Lamusu, kembali menunjukkan kemampuannya berakting. Istri aktor Surya Saputra itu Senin malam (19/3) tampil dalam pertunjukan perdana Kabaret Oriental yang berjudul Anak Emas Juragan Batik di Gedung Kesenian Jakarta. Cynthia berperan sebagai Lusiana Cheung, istri keempat Tuan Hwang Cin Hin yang berusia 60 tahun.

Pertunjukan yang dibuat oleh EKI Dance Company tersebut juga melibatkan beberapa figur publik seperti Uli Herdinansyah, Sarah Sechan, Bayu Oktara, dan Ary Kirana. Cerita yang disutradarai Rusdy Rukmarata itu berkutat pada juragan batik kaya raya, Hwang Cin Hin. Saat hidup dia memiliki empat istri. Setelah meninggal, anak-anak dari empat istrinya itulah yang kemudian meneruskan usaha batiknya.

Setelah pementasan perdana, Cynthia menceritakan tantangan dan kesulitannya saat memerankan Lusiana. "Saya di sini jadi ibu peranakan Tionghoa-Jawa. Dialeknya harus disesuaikan. Sulit karena saya tidak boleh banyak gerak. Sebab, Lusiana ini berusia 60 tahun, jadi geraknya nggak mungkin gesit seperti anak muda. Jalannya harus pelan, ngomongnya juga ditata dan pelan. Demikian juga intonasinya," terangnya.

Cynthia sudah dua bulan lebih menyiapkan pertunjukkan teater ketiganya itu. Dia tak segan-segan meminta saran kepada suaminya. "Mas Surya itu mentor saya. Dia ikut memberikan masukan. Kalau saya selesai berlatih, kami diskusi. Itu enaknya punya suami aktor, bisa latihan gratis," ucapnya lantas tertawa. Dia banyak bertanya kepada suami karena mulai menikmati seni panggung.

JAKARTA - Salah seorang personel Be3, Cynthia Lamusu, kembali menunjukkan kemampuannya berakting. Istri aktor Surya Saputra itu Senin malam (19/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News