Hara Laguna Waspadai Bara FC di Bali IFC 2018

Hara Laguna Waspadai Bara FC di Bali IFC 2018
Manajer Bara FC Hara Laguna dan Asdep SKO dan Sentra Kemenpora Bambang Laksono. Foto: istimewa

jpnn.com, BALI - Bara FC akan menghadapi wakil Thailand, Cruzeiro Academy Asia di Lapangan Pecatu, Badung, dalam turnamen Bali International Football Championship (IFC) 2018, Selasa (4/12).

Jelang laga tersebut, skuat Bara FC mengaku tak ingin mengecewakan publik Bali saat melakoni laga perdananya di ajang berlevel Internasional besutan Kemenpora dibawah komando Menpora Imam Nahrawi.

Hal tersebut diungkapkan manajer tim Bara FC Hara Laguna, yang menuturkan jika tim asuhan pelatih Bambang Warsito itu dinilai sudah siap untuk menghadapi turnamen internasional U-15 pertamanya meski persiapannya tidak panjang.

Bara FC merupakan tim gabungan antara pemain muda tuanrumah Badung, PPLP dengan SKO Ragunan yang berisikan pemain-pemain pilihan. Bisa dipastikan jika tim ini bicara banyak pada kejuaraan yang pelaksanaannya mirip Gothia Cup di Swedia maupun China atau Singha Cup di Singapura itu.

"Secara umum tim sudah siap walau persiapan hanya dua minggu. Jajaran pelatih juga sudah menyiapkan siapa saja yang bakal diturunkan termasuk menganalisa kekuatan calon lawan," kata Hara di Badung, Bali, Senin (3/12)

Sebagai tim tuan rumah, Bara FC memang cukup pantas diunggulkan meski lawan yang bakal dihadapi merupakan tim-tim berpengalaman. Walau demikian, Hara mengaku optimistis dengan kemampuan pemainnya.

"Harapan kami bisa sampai puncak melalui proses tahap demi tahap. Sasaran utama kami adalah untuk membangun mentalitas pemain serta menambah jam terbang pemain muda. Apalagi dilatih Bambang Warsito yang spesial tim pelajar," tambah Hara.

Bali IFC 2018 diikuti 12 tim dari sembilan negara dan tiga tim diantaranya berasal dari Indonesia yaitu Bara FC, Timnas Pelajar dan Bali All Stars. Khusus untuk Bali All Stars adalah tim baru setelah wakil Timor Leste mengundurkan diri.

Bara FC akan menghadapi wakil Thailand, Cruzeiro Academy Asia di Lapangan Pecatu, Badung, dalam turnamen Bali International Football Championship (IFC) 2018, Se

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News