Harap Dimaklumi, Pak Ahok Sedang Mencari Keadilan

Harap Dimaklumi, Pak Ahok Sedang Mencari Keadilan
Konferensi pers Relawan Matahari Jakarta. Foto: Ken Girsang/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Relawan Matahari Jakarta (RMJ) Supriyadi Djae mengatakan, pernyataan Basuki Tjahaja Purnama pada persidangan kasus dugaan penistaan agama beberapa waktu lalu hanya merupakan upaya mencari keadilan.

Sama sekali tidak ada niat untuk melecehkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Ma'ruf Amin.

"Saya kira apa pun yang terkait persidangan kemarin, hanya sebuah tindakan Pak Ahok untuk memperoleh keadilan," ujar Supriyadi pada konferensi pers yang digelar di Kantor Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Menurut pimpinan ormas Islam sayap PDI Perjuangan ini, sebagai terdakwa dengan ancaman hukuman di atas lima tahun, Ahok maupun kuasa hukumnya, tentu akan berupaya mencari keadilan dengan mendudukan persoalan yang sebenarnya.

Sehingga menjadi terang benerang dan hakim nantinya mengambil keputusan sesuai fakta-fakta dan prosedur hukum yang ada.

Supriyadi berharap, berbagai pihak dapat dengan bijak menanggapi hal-hal yang terungkap pada persidangan. Bukan justru memelintirnya, hingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Contohnya terkait rumor mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan melaporkan Kiai Ma'ruf ke kepolisian. Hal tersebut sama sekali tidak benar. Karena dalam persidangan, jelas dsebutkan Kiai Ma'ruf hadir dalam kapasitasnya sebagai saksi ahli, bukan saksi pelapor.

"Ingat, jangan ada yang dipelintir. Kemarin itu kan Ahok ingin melaporkan saksi pelapor bukan saksi ahli," ucap mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

 Ketua Relawan Matahari Jakarta (RMJ) Supriyadi Djae mengatakan, pernyataan Basuki Tjahaja Purnama pada persidangan kasus dugaan penistaan agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News