Harap Maklum, Pak Prabowo Tak Berpengalaman di Pemerintahan

Harap Maklum, Pak Prabowo Tak Berpengalaman di Pemerintahan
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta semua pihak memaklumi pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo ugal-ugalan karena kerja antarkementerian tidak bersinergi. Menurut Djarot, komentar itu hanya disampaikan oleh orang yang tidak mengerti birokrasi.

"Maklum karena Pak Prabowo kan belum pernah punya pengalaman di pemerintahan," kata Djarot di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, Prabowo hanya pernah bertugas di militer. Padahal, di militer berlaku pola hierarki yang berbeda jauh ketimbang birokrasi.

Djarot menuturkan, Prabowo pasti akan lebih paham jika pernah memimpin pemerintah daerah ataupun kementerian. Sebab, ada dinamika yang jauh berbeda ketimbang di militer.

"Belum pernah memimpin di wali kota misalnya, gubernur, belum pernah sama sekali. Sehingga kalau belum memahami dinamika yang ada di birokrasi, ya harap maklum," pungkas mantan wali kota Blitar itu.(tan/jpnn)


Djarot meminta semua pihak memaklumi pernyataan Prabowo yang menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo ugal-ugalan karena tak ada sinergi antarkementerian.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News